Hari Kesadaran Nasional - Wakapolres Mateng Ajak Personel Tingkatkan Profesionalisme Dalam Tugas


MAMUJU TENGAH liputansulbar.com – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) menggelar upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 17 di setiap bulan, bertempat di lapangan apel Mapolres Mamuju Tengah, Selasa (17/9/2024).

Seluruh personel Polres Mateng mengikuti kegiatan tersebut, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mamuju Tengah, Kompol Alfiando Papona.

Dalam amanatnya, Kompol Alfiando Papona menekankan pentingnya Hari Kesadaran Nasional sebagai momen refleksi untuk mengenang dan memperkuat nilai-nilai luhur bangsa, serta sebagai pengingat akan komitmen setiap anggota Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Polri memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Selain itu, Hari Kesadaran Nasional juga merupakan kesempatan bagi kita untuk memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolres menegaskan bahwa melalui peringatan ini diharapkan seluruh personel Polri, khususnya di Polres Mamuju Tengah, dapat menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa dengan penuh keteguhan.
Dalam kesempatan tersebut, Kompol Alfiando Papona juga mengajak seluruh anggota Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, khususnya dalam menghadapi Pemilukada melalui Operasi Mantap Praja Marano 2024. 

"Setiap personel harus lebih siap mengamankan setiap tahapan pemilukada, menjunjung tinggi netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis, serta mencegah konflik sosial di masyarakat melalui peningkatan kegiatan cooling system, patroli, dan penegakan hukum. Respons cepat terhadap laporan masyarakat sangat diperlukan, serta soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda, dan unsur terkait harus terus diperkuat," tegasnya.

Dengan semangat Hari Kesadaran Nasional, Polres Mateng berkomitmen untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Humas Polres Mateng