Berkunjung ke Polo Lereng Arsal sampaikan bagaimana perusahaa-perusahaan sawit membuka investasinya di Mamuju Tengah


Mateng liputansulbar.com -Calon Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, DR. H. Arsal Aras menggelar silahturahmi dengan masyarakat Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah, Jum'at (27/9/2024). 

Ikut dalam rombongan tersebut, DR. H. Arsal Aras, Ketua tim koalisi, H. Hasanuddin Sailon, Anggota DPRD Mateng, Herman MT, Ilham Yunus dan dihadiri ratusan simpatisan, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda. 
Di hadapan ratusan simpatisan dan pendukungnya, Arsal Menyampaikan Pasangan Arsal-Askary mengusung visi Mamuju Tengah Agropolitan, maju, sejahtera dan berkelanjutan. 

"Kenapa kami mendorong menjadi daerah agropolitan, karena Mamuju Tengah ini hampir semua masyarakatnya jadi petani sawit, maka kita ingin mendorong masyarakat kita bisa sejahtera  di sektor sawit," kata Arsal. 

Salah satu yang dilakukan pemerintah saat ini kata Arsal, bagaimana perusahaa-perusahaan sawit membuka investasinya di Mamuju Tengah. Dengan demikian harga sawit itu bisa stabil. 

"Pemerintah saat ini sudah membuka ruang untuk perusahaa-perusahaan sawit untuk berinvestasi di Mamuju Tengah, karena dengan begitu harga sawit bisa stabil," ungkap Arsal. 

Tapi lanjut Arsal, pemerintah tidak bisa serta merta menentukan harga sawit, karena yang menentukan harga sawit adalah pasar, disaat harga CPO melambung tinggi secara otomatis harga sawit juga ikut naik. 

"Disaat permintaan CPO berkurang, sementara produksi banyak maka harga sawit pasti turun," terang Arsal. 

Untuk diketahui, Calon Bupati Nomor urut satu, Arsal Aras menggelar silahturahmi di dua titik, pertama di Dusun Wanasari dan terakhir di Dusun Buana Sakti. (amr)